6 Tips Cara Bermain Catur Ala Grandmaster

tips-cara-bermain-catur-ala-grandmaster

Catur merupakan sebuah cabang olahraga yang menggunakan taktik dan strategi serta kecepatan untuk mematikan musuh dalam waktu cepat (Chek Mat) atau bisa kita sebut sekak mati.

Baca juga artikel lainnya "5 Tips Cara Mencegah Munculnya Jerawat Pada Wajah dan Kulit"

Sebelum bermain Catur hal yang perlu dipersiapkan lebih awal adalah keberanian,tidak takut kalah,strategi serta kondisi otak yang vit. Maka alangkah baiknya jika kita menjaga kesehatan otak kita agar tetap vit dan tidak banyak beban.

Tips Cara Bermain Catur Ala Grandmaster.

Nah berkaitan dengan hal itu, saya punya sedikit Tips Cara Bermain Catur Ala GrandMaster Buat kalian yang serius pengen memenangkan sebuah kompetensi adu otak yakni catur (champion Chess) Maka wajib menggunakan tips dibawah ini agar menang mengalahkan lawan tanding.

1. Niat untuk bermain.

baca juga artikel lainnya "Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel"

Pertama kamu harus punya niat untuk bertanding dan menang, tanpa niat strategi yang kamu susun selama ini akan sia - sia. Maka dalam bermain catur hal pertama yang harus kamu punya adalah niat untuk Memenangkan Kompetensi Besar Bermain Catur jadi niatkanlah diri kamu.

2. Menyusun Strategi yang jitu.

Slanjutnya,coba kamu pikirkan strategi yang paling cocok untuk wilayah yang kamu punya, wilayah yang dimaksud adalah (Putih dan hitam) Tempat bidak yang kamu dapat. Susunlah strategi sedini mungkin ,lalu coba kamu praktekkan dengan cara menangtang pemain catur dalam keluarga kamu.

3. Menyembunyikan strategi dari lawan.

Sembunyikan taktik dan strategi bidak yang selama ini kamu susun, ingat jangan sampai lawan tahu strategi kamu, bila sampai ketahuan hal yang akan terjadi adalah kekalahan.

4. Selalu bermain dengan tenang.

Ketenangan dalam bermain catur adalah kunci sukses bermain catur, pada pertandingan yang sedang berlangsung hindari ketegangan,bila sampai kamu tegang maka lawan dengan mudah menghancurkan pertahanan kamu.

5. Hindari tindakan mengadu bidak catur.

Hindari mengadu bidak seperti pion,kuda,benteng,seluncur,mentri dll. Terutama pada pion yang kamu miliki,karena pion sangat besar pengaruhnya dalam akhir pertandingan nanti.

6. Memplajari strategi lawan.

Strategi dalam bermain catur adalah penentu menang atau tidaknya dalam permainan catur. Cara mempelajari strategi lawan adalah dengan cara membaca gerak gerik lawan,emosi lawan, mimik wajah lawan serta gerakan tangan lawan. Usahakan jangan sampai ketahuan, bila lawan terlihat tenang maka lawan tersebut sangat susah untuk kamu baca strateginya.

Nah itulah beberapa Tips cara bermain catur ala grandmaster selamat bermain.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "6 Tips Cara Bermain Catur Ala Grandmaster"

  1. Mantap gan bisa main catur nih hehehe, moga cepet jadi grand master

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke gan sama -sama,thangs kunjungannya gan :D

      Hapus